AutoCAD

Pengaturan Plotting di AutoCAD

 

 

Pada kesempatan kali ini kita akan menerangkan mengenai pengaturan Plotting di AutoCAD, semoga bermanfaat šŸ™‚

Perbedaan Printing dan Plotting

Istilah mencetak dan merencanakan dapat digunakan secara bergantian untuk output CAD. Secara historis, printer hanya akan menghasilkan teks, dan plot akan menghasilkan grafik vektor. Karena printer menjadi lebih kuat dan dapat menghasilkan gambar raster berkualitas tinggi dari data vektor, perbedaannya sebagian besar menghilang. Sumber : Plotting

Selain output kertas, proses menghasilkan model fisik dalam plastik dan logam disebut pencetakan 3D. Ada beberapa elemen pengaturan Plottingdi AutoCAD diantaranya sebagai berikut :

Plotter Manager

Plotter Manager adalah jendela yang berisi file-file konfigurasi plotter (PC3) untuk setiap printer non-sistem yang Anda instal. File konfigurasi plotter juga dapat dibuat untuk printer sistem Windows Ā® jika Anda ingin menggunakan properti default yang berbeda dari yang digunakan oleh Windows. Pengaturan konfigurasi plotter menentukan informasi port, raster dan kualitas grafis vektor, ukuran kertas, dan properti kustom yang bergantung pada jenis plotter.

Plotter Manager berisi wizard Add-a-Plotter, yang merupakan alat utama untuk membuat konfigurasi plotter. Add-a-Plotter wizard meminta Anda untuk informasi tentang plotter yang ingin Anda atur.

Layouts

Layout mewakili lembar gambar dan biasanya terdiri dari :

  • Etiket
  • Gambar Proyeksi, Gambar Detail dengan dimensi yang berskala
  • Tabel Bill Of Material

Pages Setup

Pada pengaturan pagesetup ini kita bisa mengatur printer, ukuran kertas, jenis kertas, dan kemuadian bisa menyimpan pengaturannya.

Plot Styles

Plot Stamps

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *